Masker Sebagai Alat Perlindung diri

Masker Sebagai Alat Perlindung diri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyF1s3hBNvNxsMyYGXp8F7cuuzpUrmzBgue5Sboj7UtEvU-2GZC2lFQVLpPdaiHj625jC0ptokRpk2U_5C9yNddt-LL3dk5J0T2osRVUjLfevXWM6b12ZDOFyJqMFtmGRqCGFhZJHSIfeR0QBa0mp6y2K3Niv8B-HZwr6HeiA8zR5zmA7afzEAiTyo/s72-w400-c-h250/MERDEKA-COPPER-GOLD-MASKER-KAIN-SOUVENIR-MERCHANDISE-PERUSAHAAN-TAMBANG.(WWW.VIZETA.NET).jpg


Masker yupz pastinya sobat blogger sudah pada tahu, di tahun sekarang ini penggunaan masker sudah terbilang cukup menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu tidak lepas diperan pemerintah bahkan dunia yang sudah mencabut darurat covid, yang mana pada masa itu masker merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam mencegah penularan wabah covid19. Meskipun sudah sudah tergolong dari bebas pemakaian wajib masker, masyarakat masih banyak yang mengunakan alat perlindungan diri ini (Masker). Adapun beberapa alasan masyarakat yang masih memakai masker diantaranya mungkin untuk mencegah diri dari bermacam penyakit yang dapat ditularkan oleh diri sendiri maupun orang lain, ada juga yang mamakai karena sudah terbiasa dengan penggunaan masker terutama saat berkendara atau berada dijalan yang dapat mencegah / mengurangi polusi kendaraan dan debu jalanan, ada juga yang memakain masker sebagai syarat agar dapat memasuki tempat" tertentu yang masih mengharuskan memakai masker seperti rumah sakit ataupun klinik.

Peranan masker tersebut juga mungkin menjadi sebab masih maraknya yang membuat masker namun dengan ditunjang dengan harga yang murah. Namun perlu dipamahi juga bahwasannya dengan memakai masker kita tidak dapat mencegah virus atau debu masuk kedalam diri kita namun setidaknya dapat mengurangi bahaya tersebut. Agar bisa memberikan perlindungan yang efektif, kamu juga perlu menggunakan masker dengan benar. Pastikan tangan kita bersih sebelum memakai masker, bisa menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dahulu, saat menggunakan masker, pastikan hidung, mulut, dan dagu tertutup seluruhnya, kemudian tekan bagian atas masker yang ada kawatnya agar mengikuti bentuk hidung (masker medis).



Secara umum, masker memiliki dua jenis, yaitu masker medis yang mana masker ini memiliki standar anti cairan liquid, seperti darah. Hal tersebut menjadi faktor pembeda dengan produk masker non-medis yang tidak anti cairan liquid. Masker dengan standar medis biasanya ditandai dengan dikeluarkannya ijin edar AKL dari Kemenkes terhadap produk tersebut. Ijin edar AKL bisa dikatakan sebagai bukti bahwa memang benar produk tersebut masuk standar medis. Masker ini cocok digunakan oleh tenaga kesehatan (nakes), pekerja laboratorium, dan bisa juga digunakan oleh masyarakat umum. Sedangkan yang lainnya disebut masker non-medis yaitu masker pada umumnya yang banyak beredar di masyarakat, seperti masker kain, masker 3 ply, dan lainnya yang tidak memiliki standar medis. Terdapat masker 3 ply non-medis dan masker 3 ply medis yang beredar di pasaran. Pembedanya adalah yang satu berstandar medis dengan AKL sebagai nilai tambahnya, sedangkan yang satu lagi tidak berstandar medis.

Masker Kain
Masker kain merupakan masker yang sangat murah dikantong karena masker kain jenis ini bisa dicuci dan dipakai berkali-kali. Bahkan mungkin sebagian orang merasa lebih nyaman memakai masker jenis ini. Masker kain dapat dibuat dengan berbagai bentuk tergantung dari bahan yang digunakan seperti bahan tebal yang bisa digunakan secara berulang. Masker kain saat ini memiliki banyak variasi baik secara visual dan fungsinya. Bentuk variasi yang dapat diterapkan pada masker berupa banyaknya variasi warna, bentuk, dan tambahan tali pengait yang disesuaikan kebutuhan individu


Masker Medis
Masker medis merupakan masker yang efektif digunakan untuk orang sedang sakit atau dipergunakan oleh Tenaga Kesehatan seperti doker, perawat, dan bagian administrasi di pusat layanan kesehatan untuk mencegah penularan kuman, bakteri, dan virus dari pasien. Masker medis biasanya mempunyai tiga lapisan yang terdiri dari lapisan luar (antiair), lapisan tengah (filter), dan lapisan dalam (menyerap cairan yang keluar dari mulut). Perlu diingat, masker medis ini hanya dianjurkan digunakan untuk sekali pakai.


Setelah kita tahu fungsinya yang begitu penting, tentu tidak perlu diragukan lagi alasan memakai masker. Nah, bagi anda yang sedang mencari masker kain atau jenis pakaian kerja lainnya, anda bisa menghubungi kami. Karena kami siap menjadi partner yang profesional dan berdedikasi tinggi. Jangan ragu dengan bahan dan kualitas dari vizeta karena kami sangat mengutamakan kualitas. Maka dari itu yuk pesan sekarang juga!.
masker, masker kain, masker medis, custom masker, konveksi pakain, konveksi baju, seragam kerja, seragam tambang, seragam dinas, pakaian seragam, pakaian kerja, baju dinas, baju tambang, Indomineratama Prayasa, Indomining, Insani Bara Perkasa, Interex Sacra Raya, Intitirta Primasakti, Ina Abacus Mining, Inti Karya Persada Tehnik, Indonesia Chemical Alumina, Indonikel Karya Pratama, Indonikel Karya Pratama, International Nickel Indonesia, Inamco Varia Jasa Timika, Indo Tambangraya Megah, Jembayan Muarabara, Jorong Barutama Greston, Juloi Coal, J-resources, JGC Indonesia, juba pratama, Kalimantan Energi Lestari, Kaltim Prima Coal,
Share this product :

Posting Komentar

 
Copyright © 2008. KEPALA SABUK | BELT BUCKLE | SABUK TAMBANG - All Rights Reserved